Minggu, 16 November 2014

PROFIL KIOSTIX



            Saat ini, terdapat banyak situs berbasis TI (teknologi informasi) yang beredar di dunia maya, baik yang berskala lokal, nasional, maupun yang berskala internasional. Selain it, terdapat berbagai jenis usaha TI yang bisa diselami oleh siapa saja, seperti e-commerce, e-banking, hingga e-ticketing. Salah satu situs e-ticketing yang akan penulis bahas profilnya di blog ini adalah KiOSTiX dengan URL http://www.kiostix.com.


 
Gambar 1. Tampilan Awal KiOSTiX
            KiOSTiX® merupakan merek layanan e-ticketing dari PT Pison TicketTech, suatu perusahaan lokal asal Indonesia yang mendapatkan lisensi eksklusif dari SISTIC Singapura khusus untuk pasar Indonesia.
            Sebagai perusahaan e-ticketing generasi terbaru, KiOSTiX dirancang khusus untuk dunia hiburan, transportasi, dan industri olahraga. Di Indonesia, KiOSTiX menjual tiket untuk berbagai acara pertunjukan seni/budaya, hiburan, dan olahraga serta untuk taman wisata dan transportasi. Jaringan distribusi tiket pada website ini mencakup seluruh Indonesia hingga negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Macau, dan Hongkong.
            KiOSTiX menggunakan platform STiX; sebuah sistem ticketing berbasis web dan berorientasi pelanggan yang dikembangkan dan sudah teruji oleh SISTIC. Sistem ini dapat menangani ratusan event secara bersamaan, beban tinggi dari hot event, juga tempat hiburan yang kompleks dan terintegrasi dengan sistem lainnya. Tempat pertunjukan internasional di Singapura, Malaysia, Macau, dan Hongkong menggunakan sistem ini; seperti event F1, Marina Bay Sand, dan The Venetian.
            Aplikasi yang handal, perangkat keras yang tangguh, dan penempatan server yang terhubung pada Indonesian Internet Exchange akan menjamin layanan berkapasitas tinggi yang diberikan pada masyarakat Indonesia melalui Web, Mobile, Kios, dan Call Center. Semua ini disediakan agar setiap orang dapat membeli tiket kapan saja, di mana saja, dan dengan alat komunikasi apa saja.
            Sebagai penyedia sistem e-ticketing yang menyeluruh (end to end) dan real time, KiOSTiX mendukung para mitra dalam seluruh operasional ticketing: dari perencanaan, promosi, transaksi, penyelesaian administrasi dan keuangan, serta pelaporan hingga memelihara hubungan dengan pelanggan. Platform KiOSTiX yang terintegrasi dan lengkap dengan standar layanan tinggi akan memberi rasa tenang pada para mitra sehingga dapat fokus dengan bisnis utama mereka, juga memperlengkap mereka dengan faktor utama dalam kesuksesan.
            Platform yang digunakan KiOSTiX aman dan telah disertifikasi oleh Verisign, dilindungi oleh enkripsi 2048 bit, dan terhubung dengan banyak payment gateway; memungkinkan untuk menggunakan akun pembayaran yang dimiliki dengan aman dan di mana saja.

            Untuk menghubungi KiOSTiX, user dapat menggunakan 3 jalur utama, yaitu:
1)      Kantor
Ruko Golden Boulevard R2/ 38-39
Jl. Pahlawan Seribu, BSD – Tangerang 15322
Indonesia
PH: +6221 531 63240 | Fax: +6221 531 63239
2)      Nomor Hotline
PH: +6221 53163240
Senin – Jumat: 09.00 - 17.00
Sabtu – Minggu / Hari Libur: 09.00 - 17.00
3)      Email
Pertanyaan Umum dan Feedback Pelanggan: Feedback Form
Gambar 2. Feedback Form KiOSTiX

Layanan Ticketing, Ticket Management, dan Marketing/Penjualan (untuk Penyelenggara Acara): marketing@kiostix.com
Untuk Layanan Pelanggan dan Keperluan Media: cs@kiostix.com

Mengenai Sistem STiX

STiX adalah mesin utama di balik operasional KiOSTiX di Indonesia dan terhubung dengan agen resmi, call center, ticket box, mobile, dan website KiOSTiX (http://www.kiostix.com) untuk menyediakan tiket secara real-time dan tiket yang terhubung di seluruh jaringan di Indonesia dan Singapura.
Berasal dari pengembangan dari SISTIC sejak tahun 2003, STiX adalah generasi baru dari solusi penanganan tiket yang secara khusus digunakan untuk acara kesenian, taman wisata, hiburan, dan olahraga. STiX merupakan solusi integrasi penuh yang menyediakan tiket dengan mudah, pemasaran suatu acara, dan peralatan manajemen relasi terhadap pelanggan untuk mendukung berjalannya operasi bisnis seluruh tiket dan strategi pemasarannya.
STiX menyediakan fitur secara penuh untuk hal-hal seperti manajemen lokasi acara, harga produk, saluran pendistribusian, laporan, dan database langsung dari sumbernya. Untuk agen penyedia tiket, tempat acara, promotor/penyelenggara, atau manajemen taman wisata, STiX memberi solusi terbaik untuk mendukung berjalannya proses bisnis secara cepat dan baik, membantu informasi bisnis agar tepat waktu diterima, dan meningkatkan pelayanan pengiriman, yang selanjutnya akan membantu  dalam meningkatkan pasar dan keuntungan.
 
Demikian sekilas pembahasan saya mengenai profil KiOSTiX sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang TI, khususnya e-ticketing. Jika Anda ingin menggali informasi lebih lanjut atau tertarik untuk memesan tiket, silakan kunjungi situs resmi KiOSTiX. Mohon maaf apabila adalah kesalahan dalam penulisannya. Terima kasih atas kunjungannya.

Sumber:



2 komentar: