Saat ini, terdapat banyak situs
berbasis TI (teknologi informasi) yang beredar di dunia maya, baik yang
berskala lokal, nasional, maupun yang berskala internasional. Selain it,
terdapat berbagai jenis usaha TI yang bisa diselami oleh siapa saja, seperti e-commerce, e-banking, hingga e-ticketing.
Salah satu situs e-ticketing yang
akan penulis bahas profilnya di blog ini adalah KiOSTiX dengan URL http://www.kiostix.com.
KiOSTiX® merupakan merek layanan e-ticketing dari PT Pison TicketTech, suatu
perusahaan lokal asal Indonesia yang mendapatkan lisensi eksklusif dari SISTIC
Singapura khusus untuk pasar Indonesia.
Sebagai perusahaan e-ticketing generasi terbaru, KiOSTiX
dirancang khusus untuk dunia hiburan, transportasi, dan industri olahraga. Di
Indonesia, KiOSTiX menjual tiket untuk berbagai acara pertunjukan seni/budaya,
hiburan, dan olahraga serta untuk taman wisata dan transportasi. Jaringan
distribusi tiket pada website ini mencakup seluruh Indonesia hingga negara lain,
seperti Singapura, Malaysia, Macau, dan Hongkong.
KiOSTiX menggunakan platform STiX;
sebuah sistem ticketing berbasis web dan
berorientasi pelanggan yang dikembangkan dan sudah teruji oleh SISTIC. Sistem
ini dapat menangani ratusan event
secara bersamaan, beban tinggi dari hot
event, juga tempat hiburan yang kompleks dan terintegrasi dengan sistem lainnya.
Tempat pertunjukan internasional di Singapura, Malaysia, Macau, dan Hongkong
menggunakan sistem ini; seperti event F1, Marina Bay Sand, dan The Venetian.
Aplikasi yang handal, perangkat
keras yang tangguh, dan penempatan server yang terhubung pada Indonesian
Internet Exchange akan menjamin layanan berkapasitas tinggi yang diberikan pada
masyarakat Indonesia melalui Web, Mobile, Kios, dan Call Center.
Semua ini disediakan agar setiap orang dapat membeli tiket kapan saja, di mana
saja, dan dengan alat komunikasi apa saja.
Sebagai penyedia sistem e-ticketing yang menyeluruh (end to end) dan real time, KiOSTiX mendukung para mitra dalam seluruh operasional ticketing: dari perencanaan, promosi,
transaksi, penyelesaian administrasi dan keuangan, serta pelaporan hingga memelihara
hubungan dengan pelanggan. Platform KiOSTiX yang terintegrasi dan lengkap
dengan standar layanan tinggi akan memberi rasa tenang pada para mitra sehingga
dapat fokus dengan bisnis utama mereka, juga memperlengkap mereka dengan faktor
utama dalam kesuksesan.
Platform yang digunakan KiOSTiX aman
dan telah disertifikasi oleh Verisign, dilindungi oleh enkripsi 2048 bit, dan
terhubung dengan banyak payment gateway;
memungkinkan untuk menggunakan akun pembayaran yang dimiliki dengan aman dan di
mana saja.
Untuk menghubungi KiOSTiX, user dapat
menggunakan 3 jalur utama, yaitu:
1) Kantor
Ruko Golden Boulevard R2/ 38-39
Jl. Pahlawan Seribu, BSD – Tangerang 15322
Indonesia
PH: +6221 531 63240 | Fax: +6221 531 63239
2) Nomor Hotline
PH: +6221 53163240
Senin – Jumat: 09.00 - 17.00
Sabtu – Minggu / Hari Libur: 09.00 - 17.00
3) Email
Pertanyaan Umum dan Feedback Pelanggan: Feedback Form
Gambar 2. Feedback Form KiOSTiX |
Layanan Ticketing,
Ticket Management, dan Marketing/Penjualan (untuk Penyelenggara
Acara): marketing@kiostix.com
Untuk Layanan Pelanggan dan Keperluan Media: cs@kiostix.com
STiX adalah
mesin utama di balik operasional KiOSTiX di Indonesia dan terhubung dengan agen
resmi, call center, ticket box, mobile, dan website KiOSTiX
(http://www.kiostix.com) untuk menyediakan tiket secara real-time dan tiket yang terhubung di seluruh jaringan di Indonesia
dan Singapura.
Berasal dari
pengembangan dari SISTIC sejak tahun 2003, STiX adalah generasi baru dari
solusi penanganan tiket yang secara khusus digunakan untuk acara kesenian, taman
wisata, hiburan, dan olahraga. STiX merupakan solusi integrasi penuh yang
menyediakan tiket dengan mudah, pemasaran suatu acara, dan peralatan manajemen
relasi terhadap pelanggan untuk mendukung berjalannya operasi bisnis seluruh
tiket dan strategi pemasarannya.
STiX
menyediakan fitur secara penuh untuk hal-hal seperti manajemen lokasi acara,
harga produk, saluran pendistribusian, laporan, dan database langsung dari sumbernya. Untuk agen penyedia tiket, tempat
acara, promotor/penyelenggara, atau manajemen taman wisata, STiX memberi solusi
terbaik untuk mendukung berjalannya proses bisnis secara cepat dan baik,
membantu informasi bisnis agar tepat waktu diterima, dan meningkatkan pelayanan
pengiriman, yang selanjutnya akan membantu dalam meningkatkan pasar dan keuntungan.
Demikian
sekilas pembahasan saya mengenai profil KiOSTiX sebagai salah satu perusahaan
yang bergerak di bidang TI, khususnya e-ticketing.
Jika Anda ingin menggali informasi lebih lanjut atau tertarik untuk memesan
tiket, silakan kunjungi situs resmi KiOSTiX.
Mohon maaf apabila adalah kesalahan dalam penulisannya. Terima kasih atas
kunjungannya.
Sumber:
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapuslengkap banget kak infonya
BalasHapusaxis coverage